Cara Cari Tiket Promo

Cara Cari Tiket Promo

Musim Libur Datang!!!! Ya, pasti semua orang memanfaatkan waktu Libur untuk bepergian. Dan Tiket pesawat murah selalu menjadi incaran banyak orang.

Saatnyaberburu Tiket Murah!! Berburu Tiket Murah untuk Liburan memang seru, walau harus begadang sampai pagi. Kepuasan tersendiri jika harga yang didapatkan lebih Murah dari harga Normal.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Disini Gondonesia akan membagikan beberapa Tips untuk mendapatkan Tiket Murah :

1. GADGET DAN KONEKSI INTERNET.
    Siapakan Gedget anda! Anda bisa menggunakan Komputer, laptop, notebook, netbook dan Smartphone untuk berburu Tiket Murah. Yang jelas alat yang anda gunakan lancar tidak suka ngadat ditengah jalan. 
    Koneksi Internet! Pastikan kecepatan koneksi Internet ada stabil saat anda berburu Tiket Murah. Semakin besar kecepatan internet anda semakin besar pula peluang Anda mendapatkan Tiket Pesawat Murah apalagi saat FlashSales.

2. UPDATE INFORMASI DAN PELAJARI TREN SETIAP MASKAPAI.
     Aktif di dunia Maya!! Daftarkan diri sebagai member dan berlangganan newsletter maskapai, like dan follow akun media sosial (Twitter, Facebook atau Instagram) Online Travel Agnet(OTA) dan maskapai, serta pelajari tren masing-masing karena setiap Online Travel Agent (OTA) dan maskapai itu mengeluarkan promo dan jenis promo yang berbeda-beda.  
     Anda juga bisa update informasi yang ditawarkan dari Kartu Kredit yang Anda miliki. Promo ini bisa berupa cicilan 0%, potongan harga tiket pesawat ke luar negeri, dan lain sebagainya. Tanpa Anda sadari, membayar dengan cara mencicil menggunakan kartu kredit juga merupakan sebuah keuntungan buat Anda. Anda jadi tak merasa terlalu terbebani karena tak harus melunasi biaya tiket pesawat di awal, sehingga dana bisa dialokasikan untuk membayar keperluan yang lain.

3. KETAHUI HARGA RATA-RATA ATAU HARGA TERENDAH SETIAP MASKAPAI (Harga Normal)
     Dari hasil observasi dan pembelajaran yang Anda lakukan, Anda akan tahu batas terendah dari harga yang bisa ditawarkan maskapai. Jadi ketika Anda menemukan harga murah, Anda bisa tahu apakah Anda memang mendapatkan harga termurah, atau Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Caranya adalah dengan rajin-rajin melihat harga, baik ketika periode promo, maupun tidak. 

4.  BERBURU TIKET PADA SAAT MALAM HARI
     Begadang!! Malam hari adalah waktu yang cocok untuk berburu tiket pesawat. Karena, ketika malam, pemburu tiket pesawat jumlahnya sangat jarang dan kamu jadi minim pesaing. Dan juga ada beberapa Maskapai yang memang mengeluarkan Promonya pada saat malam hari. Waktu yang ideal untuk berburu tiket pesawat biasanya dimulai ketika pukul 11 malam.

5.  PESAN TIKET JAUH-JAUH HARI
    Ini adalah cara yang biasanya dilakukan banyak orang. Untuk keberangkatan, Domestik idealnya tiket pesawat bisa dipesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan, sedangkan untuk keberangkatan Internasional,   tiket pesawat bisa dipesan minimal 150 hari sebelum keberangkatan bahkan 1 tahun sebelum keberangkatan. 
       Harga tiket pesawat bakal jauh lebih mahal jika Anda pesan mendadak. Dengan jarak pemesanan sejauh itu, Anda juga bisa mempersiapkan liburan dengan baik dan terencana. Data menunjukkan jika tiket pesawat menjadi lebih murah jika Anda memesannya pada hari Selasa atau pada tanggal 20 ke atas. Ada pula maskapai penerbangan dengan tiket promo yang dijual dengan harga sangat rendah jika Anda memesannya setahun lebih awal.

6. PERHATIKAN PERIODE PERJALANAN
        Akhir pekan, long weekend, dan musim liburan selalu mahal. Jadi, coba liburan di periode low-season, seperti bulan September-November dan Februari-April. Selain periode liburan, hari keberangkatan dan kepulangan menentukan harga tiket Anda. Kombinasi Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu, atau Sabtu-Senin adalah kombinasi termahal. Jika Anda ingin mencari harga murah dan ingin mengakali jumlah cuti kantor Anda, saya sarankan untuk mencoba kombinasi Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, dan Minggu-Rabu.

7. FLEKSIBLE DENGAN WAKTU DAN TUJUAN
         Salah satu kunci mendapatkan tiket murah adalah flesible dengan waktu terbang dan tujuan. Penerbangan pertama atau penerbangan terakhir bisa jadi lebih murah karena banyak orang yang tidak ingin terbang terlalu pagi ataupun terlalu malam. Pilihlah tujuan yang sedang promo. Jika Anda memang traveler sejati, Anda akan menemukan keasyikan tersendiri dari sebuah tujuan yang baru. 

8. GUNAKAN MODE INCOGNITO "Private Browsing"
           Jangan heran jika Anda mendapati harga tiket pesawat semakin bertambah mahal setiap kali Anda cek harga pesawat di smartphone atau laptopmu. Hal ini terjadi karena sebuah website akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser dan mendorong kamu untuk segera melakukan pembelian. Untuk mencegah hal tersebut, gunakan mode incognito (private browsing) untuk mengintai harga tiket termurah.
          Jika Anda menggunakan browser Google Chrome, tekan Command (atau "Ctrl" Jika ada Anda menggunakan PC), "Shift", lalu "N". Untuk Mozilla Firefox, tekan Command, "Shift", lalu "P". 
Cookie pada browser Anda akan ter-reset setiap Anda membuka window mode incognito (private browsing) baru. Agar hasil search Anda sebelumnya terhapus, tutup semua window dengan mode incognito tersebut lalu buka yang baru.

9. PILIH BANDARA SEKUNDER
          Kota-kota besar biasanya memiliki bandara sekunder yang lebih kecil. Bagi sebuah maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder memakan lebih sedikit biaya dibandingkan jika pesawat mendarat di bandara utama. Hal ini juga memengaruhi harga tiket pesawat, sehingga seringkali hargatiket pesawat yang mendarat di bandara sekunder relatif lebih rendah dibandingkan harga tiket pesawat yang mendarat di bandara utama.





0 Komentar:

Post a Comment