Perkembangan zaman akibat masuknya teknologi internet semakin memberikan
kemudahan beraktivitas. Kemudahan menjadikan segala sesuatu menjadi
semakin cepat sehingga orang memiliki lebih banyak waktu.
Hal tersebut juga terjadi dalam lini bisnis travel. Kemajuan zaman membuat orang ingin bisa memenuhi persiapan perjalanannya dengan lebih cepat dan mudah. Jika dulu orang selalu mengandalkan agen travel dan agen tiket yang ada di bandara atau pusat bisnis, saat ini orang mulai beralih memanfaatkan Online Travel Agency (OTA).
Online travel agent (OTA) pada dasarnya memiliki lingkup bisnis selayaknya agen travel konvensional yang selama ini ada. Hanya saja, OTA membuka layanannya berbasis digital, dimana transaksi pencarian informasi, pemesanan, dan pembayaran semuanya terjadi di dalam jagat maya.
Maka disini Gondonesia akan memberikan 5 Online travel agent (OTA) yang populer di Indonesia berdasarkan peringkat Alexa.
Dengan Peringkat Alexa di nomor 108 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak bulan Februari 2012, oleh Derianto Kusuma dan Ferry Unardi. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Traveloka, karena memang berada di peringkat satu. Dan Traveloka memiliki iklan dimana-mana baik cetak maupun digital.
Online Travel Agent (OTA) ini melayani pemesanan tiket pesawat (Domestik dan Internasional), hotel, kereta api, serta Aktivitas & Rekreasi. Untuk sistem pembayaran Traveloka memberikan banyak pilihan diantaranya : Bank Transfer (Hanya tersedia pukul 01:30 - 21:00), Kartu Kredit, ATM, CIMB Click, BCA Klikpay, Mandiri Debit dan tentunya simerah dan sibiru (Indomaret dan Alfamart).
Tim layanan pelanggan (Customer Service) dapat dihubungi melalui 0804-1500-308.
Dengan Peringkat Alexa di nomor 261 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak bulan Agustus 2011, oleh Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, Natali Ardianto, Mikhael Gaery Undarsa. Saat ini Tiket.com telah resmi diakuisisi oleh Blibli.com. Kepemilikan Blibli 100 persen terhadap Tiket.com. Blibli resmi mencaplok perusahaan online travel Agent tersebut sejak 12 Juni 2017. Online Travel Agent (OTA) ini melayani pemesanan tiket pesawat (Domestik dan Internasional), hotel, kereta api, penyewaan mobil dan Entertainment. Untuk sistem pembayaran Tiket.com memberikan banyak pilihan diantaranya : Bank Transfer (Hanya tersedia pukul 09:00 - 17:00), Virtual Account BCA, Virtual Account Mandiri, Virtual Account BNI, Virtual Account BRI, Kartu Kredit, ATM, CIMB Click, KlikBCA, BCA Klikpay, Mandiri Klickpay dan ePay BRI. Untuk keamanan transaksi Anda dilindungi oleh fitur “Verified by Visa”, “MasterCard SecureCode”, dan “GeoTrust”.
Tim layanan pelanggan OTA yang berbasis di Jakarta ini dapat dihubungi melalui nomor telepon 021-29633600 atau email cs@tiket.com.
Dengan Peringkat Alexa di nomor 536 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak bulan Mei 2012, CEO barunya Hideki Yamada sejak bulan Januari 2016. Pegipegi didukung oleh tiga perusahaan: PT Alternative Media (AMG), Recruit Holdings, dan Altavindo. Online Travel Agent (OTA) ini melayani pemesanan tiket pesawat (Domestik dan Internasional), hotel, kereta api. Saat ini, Pegipegi mengklaim telah terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 hotel di Indonesia. Pegipegi juga memiliki lebih dari 20.000 rute penerbangan setiap hari, baik domestik maupun internasional, serta layanan pemesanan tiket kereta api dengan lebih dari 1.600 rute
Untuk sistem pembayaran pegipegi memberikan banyak pilihan diantaranya : Bank Transfer (Hanya tersedia pukul 07:00 - 17:50), Virtual Account BCA, ATM Transfer, Kartu Kredit, Cicilan 0%, Klik BCA, dan tentunya simerah dan sibiru (Indomaret dan Alfamart). Untuk keamanan transaksi Anda dilindungi oleh fitur “GeoTrust”.
Tim layanan pelanggan OTA yang berbasis di Jl. Raya Perjuangan No. 23, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530 - Indonesia, Telp. (021) 8068 1218, Fax. (021) 8068 1184, Email cs@pegipegi.com. Customer Service :
(021) 30007777 / 40407777
Dengan Peringkat Alexa di nomor 557 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak bulan April 2015, dengan Tokoh penting Andry Tanzil. Reservasi.com atau PT Reservasi Global Digital adalah anggota dari EMTEK Group (PT Elang Mahkota Teknologi). Reservasi.com juga merupakan perusahaan kerjasama antara KMK dan Interpark Korea.
Online Travel Agent (OTA) ini melayani pemesanan tiket pesawat (Domestik dan beberapa Internasional), dan hotel.
Untuk sistem pembayaran pegipegi memberikan banyak pilihan diantaranya :Transfer (ATM Mandiri, Virtual Account BCA, ATM Lainnya/ATM Bersama), Pembayaran Instan (Mandiri ClickPay, BCA Klikpay), Kartu Kredit (Visa, MastrCard, JCB) dan Gerai Retail (Indomaret). Untuk keamanan transaksi Anda dilindungi oleh fitur “GeoTrust”
Email: cs@reservasi.com
Dengan Peringkat Alexa di nomor 28.923 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak tahun 2016. Total Nusa Tour & Travel (PT. TOTAL NUSA INDONESIA) merupakan sebuah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Totalnusa.com merupakan startup baru yang wajib di perhitungkan dan soal harga bisa dibandingkan dengan para pendahulunya (sangat kompetitif dan ada discountnya). Untuk sistem sangat mudah digunakan dan website yang mobile friendly.
Saat ini Online Travel Agent (OTA) Totalnusa.com hanya melayani pemesanan tiket pesawat Domestik. Untuk pelayanan Tiket Internasional, Kereta Api, Hotel, Tour dan Umroh masih dilayani secara manual yaitu melalaui Telp, WA, dan Email.
Untuk sistem pembayaran totalnusa memberikan banyak pilihan diantaranya : Bank Transfer (Rek BCA, BNI, BRI dan BII), ATM (ATM Bersama, Prima dan Alto) dan tentunya simerah dan sibiru (Indomaret dan Alfamart).
Hal tersebut juga terjadi dalam lini bisnis travel. Kemajuan zaman membuat orang ingin bisa memenuhi persiapan perjalanannya dengan lebih cepat dan mudah. Jika dulu orang selalu mengandalkan agen travel dan agen tiket yang ada di bandara atau pusat bisnis, saat ini orang mulai beralih memanfaatkan Online Travel Agency (OTA).
Online travel agent (OTA) pada dasarnya memiliki lingkup bisnis selayaknya agen travel konvensional yang selama ini ada. Hanya saja, OTA membuka layanannya berbasis digital, dimana transaksi pencarian informasi, pemesanan, dan pembayaran semuanya terjadi di dalam jagat maya.
Maka disini Gondonesia akan memberikan 5 Online travel agent (OTA) yang populer di Indonesia berdasarkan peringkat Alexa.
1. Traveloka.com
Dengan Peringkat Alexa di nomor 108 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak bulan Februari 2012, oleh Derianto Kusuma dan Ferry Unardi. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Traveloka, karena memang berada di peringkat satu. Dan Traveloka memiliki iklan dimana-mana baik cetak maupun digital.
Online Travel Agent (OTA) ini melayani pemesanan tiket pesawat (Domestik dan Internasional), hotel, kereta api, serta Aktivitas & Rekreasi. Untuk sistem pembayaran Traveloka memberikan banyak pilihan diantaranya : Bank Transfer (Hanya tersedia pukul 01:30 - 21:00), Kartu Kredit, ATM, CIMB Click, BCA Klikpay, Mandiri Debit dan tentunya simerah dan sibiru (Indomaret dan Alfamart).
Tim layanan pelanggan (Customer Service) dapat dihubungi melalui 0804-1500-308.
2. Tiket.com
Dengan Peringkat Alexa di nomor 261 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak bulan Agustus 2011, oleh Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, Natali Ardianto, Mikhael Gaery Undarsa. Saat ini Tiket.com telah resmi diakuisisi oleh Blibli.com. Kepemilikan Blibli 100 persen terhadap Tiket.com. Blibli resmi mencaplok perusahaan online travel Agent tersebut sejak 12 Juni 2017. Online Travel Agent (OTA) ini melayani pemesanan tiket pesawat (Domestik dan Internasional), hotel, kereta api, penyewaan mobil dan Entertainment. Untuk sistem pembayaran Tiket.com memberikan banyak pilihan diantaranya : Bank Transfer (Hanya tersedia pukul 09:00 - 17:00), Virtual Account BCA, Virtual Account Mandiri, Virtual Account BNI, Virtual Account BRI, Kartu Kredit, ATM, CIMB Click, KlikBCA, BCA Klikpay, Mandiri Klickpay dan ePay BRI. Untuk keamanan transaksi Anda dilindungi oleh fitur “Verified by Visa”, “MasterCard SecureCode”, dan “GeoTrust”.
Tim layanan pelanggan OTA yang berbasis di Jakarta ini dapat dihubungi melalui nomor telepon 021-29633600 atau email cs@tiket.com.
3. Pegipegi
Dengan Peringkat Alexa di nomor 536 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak bulan Mei 2012, CEO barunya Hideki Yamada sejak bulan Januari 2016. Pegipegi didukung oleh tiga perusahaan: PT Alternative Media (AMG), Recruit Holdings, dan Altavindo. Online Travel Agent (OTA) ini melayani pemesanan tiket pesawat (Domestik dan Internasional), hotel, kereta api. Saat ini, Pegipegi mengklaim telah terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 hotel di Indonesia. Pegipegi juga memiliki lebih dari 20.000 rute penerbangan setiap hari, baik domestik maupun internasional, serta layanan pemesanan tiket kereta api dengan lebih dari 1.600 rute
Untuk sistem pembayaran pegipegi memberikan banyak pilihan diantaranya : Bank Transfer (Hanya tersedia pukul 07:00 - 17:50), Virtual Account BCA, ATM Transfer, Kartu Kredit, Cicilan 0%, Klik BCA, dan tentunya simerah dan sibiru (Indomaret dan Alfamart). Untuk keamanan transaksi Anda dilindungi oleh fitur “GeoTrust”.
Tim layanan pelanggan OTA yang berbasis di Jl. Raya Perjuangan No. 23, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530 - Indonesia, Telp. (021) 8068 1218, Fax. (021) 8068 1184, Email cs@pegipegi.com. Customer Service :
(021) 30007777 / 40407777
4. Reservasi.com
Dengan Peringkat Alexa di nomor 557 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak bulan April 2015, dengan Tokoh penting Andry Tanzil. Reservasi.com atau PT Reservasi Global Digital adalah anggota dari EMTEK Group (PT Elang Mahkota Teknologi). Reservasi.com juga merupakan perusahaan kerjasama antara KMK dan Interpark Korea.
Online Travel Agent (OTA) ini melayani pemesanan tiket pesawat (Domestik dan beberapa Internasional), dan hotel.
Untuk sistem pembayaran pegipegi memberikan banyak pilihan diantaranya :Transfer (ATM Mandiri, Virtual Account BCA, ATM Lainnya/ATM Bersama), Pembayaran Instan (Mandiri ClickPay, BCA Klikpay), Kartu Kredit (Visa, MastrCard, JCB) dan Gerai Retail (Indomaret). Untuk keamanan transaksi Anda dilindungi oleh fitur “GeoTrust”
Email: cs@reservasi.com
5. Totalnusa.com
Dengan Peringkat Alexa di nomor 28.923 ditanggal 03 May 2018.
Diluncurkan sejak tahun 2016. Total Nusa Tour & Travel (PT. TOTAL NUSA INDONESIA) merupakan sebuah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Totalnusa.com merupakan startup baru yang wajib di perhitungkan dan soal harga bisa dibandingkan dengan para pendahulunya (sangat kompetitif dan ada discountnya). Untuk sistem sangat mudah digunakan dan website yang mobile friendly.
Saat ini Online Travel Agent (OTA) Totalnusa.com hanya melayani pemesanan tiket pesawat Domestik. Untuk pelayanan Tiket Internasional, Kereta Api, Hotel, Tour dan Umroh masih dilayani secara manual yaitu melalaui Telp, WA, dan Email.
Untuk sistem pembayaran totalnusa memberikan banyak pilihan diantaranya : Bank Transfer (Rek BCA, BNI, BRI dan BII), ATM (ATM Bersama, Prima dan Alto) dan tentunya simerah dan sibiru (Indomaret dan Alfamart).
Dari kelima situs tersebut, mana yang paling simple dalam pemesanan dan pembayarannya gan?? semisal bayar lewat alfamart atau indomaret??
ReplyDeleteUntuk pembayaran lewat alfamart atau indomaret hanya Traveloka, Pegipagi dan Totalnusa. Kalau produk paling lengkap Traveloka, paling simple saat reservasi Totalnusa. (pendapat pribadi)
Deletedari kelima situs diatas saya lebih suka tiket karena interface mudah buat saya
ReplyDeleteMantap nih mas v tergoling murah tidak mas
ReplyDeleteWah ternyata ngak cuma treveloka aja.
ReplyDeleteTrimakasih.
YUK KLIK LINK INI SEKARANG SEBELUM..
Ayla Breast Care
hmm, kira kira yang paling murah yang mana ya??
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDelete