Apa yang dimaksud Refund?
Refund adalah sejumlah uang yang akan Anda terima atas pembatalan pemesanan tiket penerbangan yang bersifat refundable, serta tergantung pada kebijakan yang berlaku. Permohonan refund yang telah diajukan tidak dapat dibatalkan.
Ada berapa jenis Refund?
Refund ada dua jenis,
- Refund yang disebabkan kesalahan maskapai
Pembatalan yang dikarenakan oleh pihak maskapai akan memberikan refund tiket secara penuh, dalam
artian pengembalian uang tiket 100% sesuai dengan jumlah uang yang telah kita bayarkan. Akan tetapi,
proses refund ini memakan waktu kurang lebih selama 1 hingga 2 bulan dari tanggal pembatalan.
- Refund yang disebabkan kesalahan penumpang
Untuk pembatalan tiket pesawat berdasarkan kesalahan (telat atau tidak jadi terbang) / keinginan
penumpang sendiri , biasanya akan ada potongan paling sediki 50% dari total harga tiket yang telah kita
bayarkan, bergantung pada berapa jam sebelum hari keberangkatan.
Bagaimana cara mengajukan Refund?
Pengajuan refund dapat dilakukan ke Travel Agent tempat pembelian tiket atau melalui Maskapai penerbangan langsung, akan tetapi biasanya dari maskapai akan menyuruh penumpang kembali ke travel agent untuk prosesnya (Maskapai hanya membantu Cancel Refund saja)
Bagaimana Peraturan Refund?
Peraturan Refund berbeda-beda antara Makapai satu dengan lainya. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini :
1. Prosedur Refund Lion Air
2. Prosedur Refund Garuda Indonesia
3. Prosedur Refund Sriwijaya Air
4. Prosedur Refund Citilik
5. Prosedur Refund Tiket Kereta Api
Ketentuan refund diatur dalam PM No. 185 Tahun 2015 di SINI
Refund adalah sejumlah uang yang akan Anda terima atas pembatalan pemesanan tiket penerbangan yang bersifat refundable, serta tergantung pada kebijakan yang berlaku. Permohonan refund yang telah diajukan tidak dapat dibatalkan.
Cancel Refund |
Ada berapa jenis Refund?
Refund ada dua jenis,
- Refund yang disebabkan kesalahan maskapai
Pembatalan yang dikarenakan oleh pihak maskapai akan memberikan refund tiket secara penuh, dalam
artian pengembalian uang tiket 100% sesuai dengan jumlah uang yang telah kita bayarkan. Akan tetapi,
proses refund ini memakan waktu kurang lebih selama 1 hingga 2 bulan dari tanggal pembatalan.
- Refund yang disebabkan kesalahan penumpang
Untuk pembatalan tiket pesawat berdasarkan kesalahan (telat atau tidak jadi terbang) / keinginan
penumpang sendiri , biasanya akan ada potongan paling sediki 50% dari total harga tiket yang telah kita
bayarkan, bergantung pada berapa jam sebelum hari keberangkatan.
Bagaimana cara mengajukan Refund?
Pengajuan refund dapat dilakukan ke Travel Agent tempat pembelian tiket atau melalui Maskapai penerbangan langsung, akan tetapi biasanya dari maskapai akan menyuruh penumpang kembali ke travel agent untuk prosesnya (Maskapai hanya membantu Cancel Refund saja)
Bagaimana Peraturan Refund?
Peraturan Refund berbeda-beda antara Makapai satu dengan lainya. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dibawah ini :
1. Prosedur Refund Lion Air
2. Prosedur Refund Garuda Indonesia
3. Prosedur Refund Sriwijaya Air
4. Prosedur Refund Citilik
5. Prosedur Refund Tiket Kereta Api
Ketentuan refund diatur dalam PM No. 185 Tahun 2015 di SINI
0 Komentar:
Post a Comment